Tuesday 8 November 2016

Full Transfer ke Setouchi48 (STU48) , sebuah pilihan untuk meraih kesuksesan ?




Beberapa waktu lalu, AKB48 mengumumkan akan membentuk sister grup domestiknya yang ke-5, yaitu 「SETOUCHI48 = STU48」 dengan teater on board berada didalam kapal pesiar yang akan menjelajahi 7 prefektur di Jepang (Prefektur Yamaguchi, Hiroshima, Okayama, Hyogo, Tokushima, Kagawa dan Ehime).

AKB48 telah mengumumkan akan membuka audisi untuk generasi ke-16 mereka, hal ini akan membuat jumlah member di AKB akan semakin "membuncit" dan opsi untuk mentransfer sebagian membernya ke sister grup akan cukup terbuka, termasuk STU48. Akan tetapi, pembentukan STU48 ini ternyata telah lebih dulu meraih perhatian para sister grup dari AKB48.


■ STU48 akan berada didalam kapal pesiar untuk berlayar melewati 7 perfektur




Pembentukan STU48 diumumkan ketika Janken Taikai digelar pada 10 Oktober 2016 lalu. STU48 akan memiliki teater yang berada didalam kapal pesiar dan akan berlayar melewati 7 Prefektur, yaitu Yamaguchi, Hiroshima, Okayama, Hyogo, Tokushima, Kagawa dan Ehime. Teater akan dibuka pada musim panas 2017 nanti. Hal ini juga telah dikonfirmasi dalam official blog AKB48. Informasi yang didapatkan hanya "Pembentukan sister grup baru " saja, belum ada info yang lebih spesifik. seperti audisi untuk generasi pertama grup yang berbasis di perairan Seto ini.

Soukantoku AKB48, Yokoyama Yui pun cukup bingun dengan pembentukan STU48 ini, " Ya, (pembentukan STU) ini masih menjadi sebuah misteri.... " . Meskipun begitu, tapi banyak sekali suara yang menyatakan minatnya untuk bergabung ke STU48, terutama dari member NMB48.


■ Harapan untuk kembali ke tanah kelahiran


Member NMB48 Team M, Kawakami Rena (21), yang lahir di Prefektur Kagawa, pada 10 Oktober lalu memberikan pendapat tentang STU48 di akun Twitter pribadinya :

" Mungkin akan menjadi hal yang 'buruk' jika aku menulis ini... Aku ingin kennin dengan STU48 ! Ini juga akan membuat semua fans ku di Kagawa merasa senang dan akan terus mendukungku. Aku sangat tertarik untuk mencobanya, aku akan menggambil kesempatan ini ! "

Okita Ayaka, member NMB48 Team M yang lahir di Prefektur Hiroshima pun mengamini kata-kata Kawakami, dan juga sama ingin kennin dengan STU48, dia me-reply Tweet Kawakami dengan,

" おなじく… / Sama.... "

Kemudian Ishizuka Akari dari Team M juga ikut dalam pembicaraan Kawakami dan Ayaka dengan mengetweet, 

" Jangan sampai mabuk laut, OK \(^o^)/ "

Akari pun memberikan pendapatnya tentang STU48 bagi kedua senpainya itu di NMB,

" Aku pikir pindah ke STU48 sangatlah bagus ! Setiap harinya kita akan berada di kapal pesiar dan tampil disana, dan juga berada di pesiar sambil melihat suasana laut sangatlah romantis, iya kan ? Seifuku dengan acessoris laut nya pun pasti akan sangat lucu. "

 Jo Eriko dari Team N juga mengeluarkan pendapatnya,

" Aku lahir di Hyogo... (^q^) Coba tebak apa yang akan kalian temukan jika berada di dekat laut Seto... Bebek ! lol "

Selain member-member NMB, Misaki Aramaki dari HKT Team TII yang lahir di Prefektur Fukuoka juga tidak mau kalah memberikan pendapatnya tentang STU, 

" Apa ?! Aku ingin Kennin (dengan STU) ^_^; " 


■ Full Transfer untuk meraih kesuksesan ?

Dari 4 member NMB48 yang disebutkan diatas, hanya Okita Ayaka yang berhasil masuk rank Sousenkyo di tahun 2016 ini dengan berada di posisi #25 (Undergirl). Mungkin ada target tinggi yang ingin diraih oleh 4 member ini.

Sebelumnya, meskipun banyak isseki member yang gagal ketika di pindah ke grup barunya, tapi ada banyak juga "contoh sukses" kasus full transfer ini, contohnya dari AKB48 ke sister grupnya, yaitu ;

Sashihara Rino = AKB48 → HKT48
Ota Aika =  AKB48 → HKT48
Nakagawa Haruka = AKB48 → JKT48
Kitahara Rie = AKB48 → NGT48


Para member ini "diacuhkan" selama berada di AKB, dan ketika mereka di full transfer, bakat mereka mulai berkembang dan menjadi lebih baik. Itu lah tujuan dari Full Transfer ini.



No comments:

Post a Comment